Jakarta Utara, Jakarta

Jakarta Utara, Jakarta

Kota Administrasi Jakarta Utara, Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok. 

Kota Administrasi Jakarta Utara adalah nama sebuah kota administrasi di bagian utara Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pusat Pemerintahannya berada di Koja. Di sebelah utara Jakarta Utara berbatasan dengan Laut Jawa, di sebelah timur dengan Bekasi, di sebelah selatan dengan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Di sebelah barat Jakarta Utara berbatasan dengan Tangerang.[1] Di Jakarta Utara terletak Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Balaikota lama kota Batavia yang sekarang disebut Museum Sejarah Jakarta.

jakarta-utara-jakarta


Batas Wilayah, Utara Laut Jawa,Kepulauan Seribu, Timur Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Bekasi), Selatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi, Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Barat Provinsi Banten (Kabupaten Tangerang)

Jakarta Utara Mal Artha Gading, merupakan salah satu mal yang paling unik di Jakarta. Konsep interior mall ini meniru gaya sejarah Jalur Sutera. Mall ini memiliki 7 buah atrium, yakni atrium Nusantara, China, India, Persia, Italia, Paris, dan Millenium. Mal ini memiliki luas 270.000 m2. Di mall ini terdapat Ace Hardware & Index, Diamond Supermarket, Electronic City, IT Center, Amazone, Artha Gading XXI dan lain lain. Mal Kelapa Gading, terletak di Jalan Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara. Dengan luas mencapai 147.000 m2, mal ini memiliki food court dan pusat mode terlengkap di Jakarta. Emporium Pluit Mall, terletak di Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara. Dengan luas 61.243 m2, mall ini memiliki Sogo Department Store, Carrefour, dan anchor tenant lainnya. Mall of Indonesia, terletak di Jalan Boulevard Barat No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. , mall ini memiliki Gramedia, Carrefour, dan anchor tenant lainnya.

  • Kota Administrasi Jakarta Utara Koja ,Cilincing, Cilincing, Kalibaru, Marunda, Rorotan, Semper Barat, Semper Timur, Sukapura, 
  • Kelapa Gading, Kelapa Gading BaratKelapa Gading TimurPegangsaan Dua, 
  • Koja, KojaLagoaRawa Badak SelatanRawa Badak UtaraTugu SelatanTugu Utara, 
  • Pademangan, AncolPademangan BaratPademangan Timur, PenjaringanKamal MuaraKapuk MuaraPejagalanPenjaringanPluit, 
  • Tanjung Priok, Kebon BawangPapanggoSungai BambuSunter AgungSunter JayaTanjung PriokWarakas
Artikel terkait tentang : Kota Provinsi 

0 Response to "Jakarta Utara, Jakarta"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *